Sambangi Satlantas Polresta Tangerang, TK Bhayangkari Balaraja Diajari Tertib Berlalu Lintas

Ramzy
20 Sep 2019 11:25
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Satlantas Polresta Tangerang mendapat kunjungan dari puluhan murid TK Kemala Bhayangkari 06 Balaraja. Kunjungan para siswa taman kanak-kanak tersebut dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) sekaligus mengenalkan wawasan dan keselamatan berlalu lintas, Kamis (19/9/2019).

Disambut hangat oleh para polisi wanita (polwan), siswa TK kelompok usia 5 dan 4 tahun yang mengenakan seragam polisi lengkap dengan atributnya itu, dikenalkan dengan profesi anggota polisi dan wawasan kedisiplinan saat berlalulintas.

Meski awalnya sempat takut, suasana menjadi cair ketika polwan-polwan cantik Satlantas Polresta Tangerang menyapa diselingi canda. Seketika anak-anak tertawa hingga mulai berani menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan.

“Kami jadikan program Polisi Sahabat Anak sebagai wadah untuk mengenalkan kepada anak-anak usia dini tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan lebih dekat dengan sosok Polri,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Tangerang, AKP Rastika.

Lebih lanjut ia mengatakan, karena tingginya angka kecelakaan di kalangan milenial dan pelajar, mendorong anggota lalulintas di Polresta Tangerang untuk memberikan pengetahuan keoada anak-anak, supaya nantinya menjadi karakter tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 06 Balaraja, Liswati mengaku sangat mendukung program Polisi Sahabat Anak (PSA). Karena Kata dia, kegiatan seperti itu dapat menanamkan karakter kedisiplinan dalam berlalu lintas.

“Anak-anak jadi tahu dan paham tentang rambu-rambu serta bagaimana menjaga keselamatan saat berlalulintas,” pungkasnya.(Sadi/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan