Resmikan Gedung Bersama Keagamaan, Camat Kelapa Dua Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Ramzy
9 Des 2019 13:01
2 menit membaca

Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa.(Foto : Ahmad Ramzy/SuaraBantenNews)

TANGERANG (SBN) – Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa resmikan Gedung Bersama Keagamaan di Kelurahan Bencongan Indah, Senin, 9 Desember 2019. Hadir pada kesempatan tersebut Kapolsek Kelapa Dua, Danramil 02/Curug, serta undangan lainnya.

Prima mengatakan dengan dibangunnya gedung tersebut, hal ini membuktikan kehidupan keagamaan di Kecamatan Kelapa Dua, khususnya di Kelurahan Bencongan Indah yang religius dan mandiri sudah dapat terwujudkan.

“Gedung bersama keagamaan ini ada untuk meningkatkan efektifitas kegiatan-kegiatan keagamaan dan berfungsi sebagai tempat pembinaan secara spiritual,” katanya.

Manta Camat Panongan ini berharap masyarakat ikut berpartisipasi untuk lebih memahami tentang makna kehidupan beragama di tengah-tengah kemajemukan. Seperti diketahui bahwa di wilaya Kelapa Dua sendiri terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama.

“Dengan adanya gedung ini, kita bisa hidup rukun, damai dan toleransi. Itu yang harus pertahankan, kita pupuk, kita pelihara selama ini supaya masyarakat tetap menjaga kerukunan umat beragama,” ucapnya.

Sementara itu Danramil 02/Curug, Kapten Ali Solihin mengatakan, dengan dibangunnya gedung tersebut merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk terus memupuk toleransi yang sudah berjalan dengan baik di wilayah Kelapa Dua. Dirinya juga menggandeng organisasi keagamaan, diantaranya FKUB yang terdiri dari berbagai tokoh agama.

“Wilayah Kelapa Dua ini kan heterogen ya, maka mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. Semua pihak bersama-sama meningkatkan toleransi,” ujarnya.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan