Peringati Hari Antikorupsi Sedunia, Ketua KNPI: Calon Pemimpin Harus Menjadi Pionir Pencegah Perilaku Korup

Ramzy
9 Des 2019 13:27
2 menit membaca

Ilustrasi: kpk.go.id

CILEGON (SBN) — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon akan menggelar peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, Senin (9 September 2019). Kegiatan ini akan dilangsungkan di antara tugu Simpang Tiga Cilegon dan depan Pusat Pemerintahan Kota Cilegon.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Najmudin mengatakan, peringatan itu akan diisi mimbar bebas dan deklarasi pemuda yang diikuti beberapa organisasi kepemudaan dan mahasiswa serta dukungan tokoh masyarakat Kota Cilegon.

“Kegiatan ini akan dimulai pukul 13.00 WIB,” kata Najmudin

Menurut Najmudin, peringatan Hari Antikorupsi Sedunia inj dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya laten korupsi mengingat korupsi sudah masuk ke segala sektor.

“Saat ini, penyakit korupsi sudah menyebar ke segala sektor akibat ketidakjujuran dan kurangnya transparansi kepada publik sehingga membuka celah bagi oknum untuk melakukan kejahatan korupsi,” kata Najmudin yang biasa dipanggil Mumu itu.

Mumu melanjutkan, korupsi sangat merugikan masyarakat, padahal tidak sedikit pejabat di Kota Cilegon telah ditangkap oleh lembaga antikorupsi.

“Korupsi sama dengan penistaan agama. Detik ini juga dan ke depan, Kota Cilegon harus bersih dari segala praktik korupsi. Kami berharap, calon-calon pemimpin Kota Cilegon harus menjadi pionir pencegahan perilaku korup, bukan malah tertangkap karena korupsi,” tandasnya.

Menurut Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Cilegon Hidayatullah, momentum Hari Antikorupsi Sedunia ini dapat dijadikan panggung bagi anak muda untuk menyuarakan seruan moral akan bahaya korupsi.

“Jadi anak muda harus berteriak lantang melawan segala bentuk korupsi. Saya sangat bangga jika KNPI hari ini mejadi mitra pemerintah yang kritis dan rasional dalam menyikapi pembangunan yang ada selama ini,” kata pria yang akrab disapa Bung Dayat ini.

Dayat juga menyatakan mendukung penuh rencana kegiatan yang dilakukan oleh KNPI Kota Cilegon bersama tokoh-tokoh Cilegon.

“Saya support apa pun yang dilakukan KNPI sepanjang bermanfaat buat pembangunan kota Cilegon,” tutupnya. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan