Dalam Satu Hari, BPBD Kabupaten Tangerang Evakuasi 5 Sarang Tawon

Ramzy
10 Des 2019 11:26
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Selama satu hari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melakukan evakuasi sarang tawon di lima lokasi sekaligus.

“Berbeda di hari-hari sebelumnya, kemarin kita musnahkan sarang tawon di lima TKP,” ujar Kosrudin, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Selasa, 10 Desember 2019.

Ia mengatakan berdasarkan laporan dan permintaan warga untuk mengeksekusi sarang tawon yang muncul, BPBD Kabupaten Tangerang mengeksekusi lima sarang tawon yang tersebar di beberapa wilayah antara lain:

“Desa Pondok Jaya depan stadion mini Sepatan Kecamatan Sepatan, Desa Pontang, Kecamatan Kronjo dengan pemilik rumah bernama Sulastri,” jelasnya.

Kemudian, kata dia, pihaknya pun mengeksekusi sarang tawon di Jalan Raya Serang KM 13 Kampung Pulo, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, dan satu sarang tawon di Kecamatan Karawaci.

Satu hari mengevakuasi di empat TKP sekaligus, lanjut dia, pihaknya tidak merasa kesulitasn, karena dalam evakuasi ditangani oleh pos BPBD terdekat dengan TKP.

“Perlengkapan yang kami gunakan yaitu pakaian pelindung, sarung tangan, penutup kepala, obor, obat serangga, tangga dan karung,” ungkapnya.

Memang kedatangan tawon jenis Vespa Affinis ini kata dia, tidak dapat dihindari, sehingga ia mengimbau kepada masyarakat agat terus berhati-hati dan secepat mungkin melaporkan jika mengetahui sarang tawon baru yang bermunculan.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan