Duta Genre, Ajang Promosi Bahaya Perilaku Seks Bebas dan Bahaya Narkoba

Ramzy
29 Apr 2019 14:01
2 menit membaca

Malam FInal Duta Genre

CILEGON (SBN)-, Guna melindungi pelajar dan generasi muda dari perilaku perilaku seks bebas dan penyalah-gunaan narkoba, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar lomba Duta Generasi Berencana (Genre), Minggu (28/04/19).

Dalam kegiatan itu, dilombakan beberapa kategori diantaranya lomba duta genre, lomba musik ref, dan lomba desain poster. Semua kategori lomba bertemakan ‘No Seks, No Drugs, dan No HIV’.

“Meski waktu pendaftaran sangat pendek namun peserta begitu antusias terutama untuk lomba poster dan musik cukup banyak utamanya dari kalangan SMP dan SMA,” kata Kepala DP3AKB Kota Cilegon Heni Anita Susila.

Heni menjelaskan, para peserta lomba Duta Genre sebelumnya telah melewati tahapan penilaian mulai dari pembuatan artikel, tes minat dan bakat, hingga tahapan  karantina.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk pada DP3AKB kota Cilegon Bahaudin yang juga ketua panitia lomba menyampaikan, secara umum tidak ada kendala dalam pelaksanaan lomba. Ia menambahkan, sedikit kendala adalah jadwal pelaksanaan lomba berbenturan dengan waktu ujian nasional,

Dirinya berharap agar peserta lomba dapat mempromosikan program DP3AKB melalui program Genre. Dengan menyebar informasi kepada masyarakat umum terkait bahaya seks bebas dan bahaya narkoba.

Sementara itu, Iin Kartina Riana dan Putra Reza Haeri Saleh berhasil menyabet Juara I Duta Genre 2019. Malam Final pemilihan Duta Genre di panggung Cilegon Expo 2019 mendaulat keduanya menjadi Duta Genre.

Sedangkan juara Favorit dimenangkan Muhamad Rafli dan Nanda Zulya. Untuk Duta Persahabatan Generasi 2019 di menangkan Rian Hidayatuloh dan Lia Gatra Hanafiani. (Wawan/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan