Peringati Hardiknas dengan Gerak Jalan Massal

Ramzy
30 Apr 2019 21:19
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan lomba gerak jalan di depan Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Selasa (30/04/19). Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati tiap tanggal 2 Mei.

Ketua Pelaksana Kegiatan Semarak Hardiknas  Wawan Setiawan mengatakan, Hardiknas tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2019 diperingati dengan berbagai macam yang kegiatan. Salah satunya, kata dia, kegiatan kegiatan perlombaan gerak jalan.

“Sebelum kegitan perlombaan hari ini sudah menyelenggarakan kegiatan seminar pendidikan dengan tema ‘Peluang dan Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0’ yang diikuti para kepala sekolah,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan lomba gerak diikuti peserta didik mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan untuk jumlah peserta, ia memperkirakan akan diikuti sedikitnya 10 ribu peserta.

“Untuk mengoptimalkan peserta yang hadir pada lomba gerak jalan di acara ini, kami berinisiatif  menyediakan hadiah atau dooprize,” ujarnya.

Wawan berharap, peringatan Hardiknas dapat dijadikan momentum bagi komunitas pendidikan untuk menambah semangat bekerja dalam mendidik. Serta untuk mengenang Bapak Pendidikan Nusantara Ki Hajar Dewantara. (Restu/don/Infokom).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan