Dewan Sebut Masih Banyak Masyarakat yang Belum Tersentuh Bansos

Ramzy
24 Sep 2020 00:05
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tangerang, Akmaludin Nugraha menyayangkan hingga kini masih banyak masyarakat yang belum merasakan bantuan untuk dampak Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Padahal, kata Akmal, belakangan ini sudah banyak bantuan yang dikucurkan dari pemerintah pusat maupun daerah untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Aduan masyarakat yang saya terima, masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan. Apalagi yang terdampak langsung, itu banyak yang ngeluh,” kata Akmaludin, Rabu, 23 September 2020.

Akmaludin mengaku, sering mendapat keluhan dari warga yang terdampak langsung oleh Covid-19 namun belum merasakan satu bantuan pun dari pemerintah. Kata dia, seharusnya menjadi perhatian serius dari pemda agar mereka juga bisa bertahan hidup selama situas pandemi global tersebut.

Penyaluran bantuan di lapangan, kata Akmaludin, faktanya masih carut-marut. Masalah tumpang tindih data penerima hingga penerima fiktif masih sering ia dapatkan aduannya dari masyarakat yang terdampak oleh kondisi pandemi Covid-19. Menurutnya, di Kabupaten Tangerang ini sebenarnya miris, seperti ada masyarakat yang ngadu bahwa datanya sudah diambil dari awal Covid tapi penerima bantuan tidak pernah menerima bantuan apa-apa.

“Bahkan pas dicek datanya di bank, ternyata sudah dicairkan bantuannya sama pendamping di desanya. Tapi, uangnya tidak pernah dikasih ke si penerima tersebut,” tandasnya.

Ia pun berharap Pemkab Tangerang bisa lebih peka untuk segera memperbaiki carut-marut terkait program penerima bantuan selama Covid-19 tersebut.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan