Perusahaan Elit Incar SMK Mandiri Balaraja

Ramzy
15 Mei 2019 19:38
2 menit membaca

Kegiatan rekrutmen PT Indonesia Nippon Seiki di SMK Mandiri 02 Balaraja.

TANGERANG – Lulusan SMK Mandiri 02 Balaraja, Kabupaten Tangerang banyak diincar perusahaan elit. Berbagai perusahaan elit yang terdapat di kawasan industri Tangerang, kawasan industri Cikande Serang, dan kawasan insdustri Cikarang, Bekasi langsung mengadakan rekrutmen dengan mengadakan seleksi bagi alumni SMK Mandiri 02 Balaraja.

Diantara perusahaan elit tersebut, saat ini perusahaan seperti PT Indonesia Nippon Seiki, Kawasan Industri Cikande. PT Oppo Smart Phone, Karawaci Tangerang. Serta PT Sumber Sarana Baja Tigaraksa, mengincar alumni SMK Mandiri 02 Balaraja.

Kepala SMK Mandiri 02 Balaraja, Dwi Yuniarti, SH. M.Pd, setiap tahunnya alumni SMK Mandiri 02 Balaraja menjadi incaran perusahaan elit. Program kelas binaan yang setiap Sabtu dilaksanakan menjadi salah satu unggulan sekolah swasta favorit di Kabupaten Tangerang ini.

Dalam program kelas binaan, pihak sekolah mengundang tenaga pengajar dari berbagai perusahaan ternama. Tentunya tenaga pengajar tersebut menyampaikan sistem kerja sesuai dengan standar perusahaannya. Sehingga, standar kerja yang dimiliki siswa maupun alumni SMK Mandiri 02 Balaraja sesuai dengan yang diinginkan berbagai perusahaan elit tersebut.

Kata Dwi, untuk tahap pertama, PT Indonesia Nippon Seiki akan merekrut 60 siswa dan siswi. Untuk PT Oppo Smart Phone akan merekrut sebanyak 50 siswa dan siswi. Sedangkan PT Sumber Sarana Baja Tigaraksa

melakukan perekrutan 50 siswa dan siswi.

“Siswa dan siswi kami sudah melakukan tes, baik itu tes tertulis maupun tes kemampuan atau kecakapan skill. Dalam waktu dekat ini akan diumumkan hasil tes tersebut,” jelas Dwi, yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/5/2019).

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri (Yaspendri) 79 Kuspriyanto, terus mendorong SMK dibawah binaannya terus melakukan berbagai inovasi. Inovasi yang dimaksud, agar seluruh siswa memiliki kemampuan skill dalam hidupnya. Tentunya sesuai dengan standar yang diinginkan perusahaan.

Kata Kuspriyanto, berbagai perusahaan elit yang mengincar alumni SMK Mandiri 02 Balaraja, karena siswa benar-benar sudah dipersiapkan untuk kerja. Selama ini, pihak perusahaan mengaku, jika siswa SMK Mandiri 02 Balaraja sesuai dengan perusahaan tersebut inginkan. Baik dari kecakapan atau kemampuan kinerja maupun mental dalam bekerja.

“Siswa kami memiliki keunggulan dalam berbagai hal. Sehingga mereka banyak diminati berbagai perusahaan elit di Jabodetabek,” tegas Kuspriyanto.(bud)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan