Tujuh Program Pembangunan Prioritas Kota Cilegon Diperkirakan Tidak Tercapai

Ramzy
29 Mei 2019 10:24
1 menit membaca

CILEGON (SBN)-, Tujuh prioritas pembangunan yang tertuang dalam Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada RPJMD 2016-2021 Kota Cilegon mengalami koreksi. Hal itu lantaran ketujuh program itu diperkirakan tidak terrealisasi akibat terkendala pendanaan.

Ketujuh program itu diantaranya pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU), pembangunan tandon, BLKI, KPT, Smart City, Pelebaran Jalan serta beberapa pembangunan lain. Sebagian besar pembangunan digarap Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kota Cilegon.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan, tujuh pembangunan yang perlu dikoreksi baru akan dapat diselesaikan pembangunanya pada akhir kerja Walikota Cilegon tahun 2021.

“Karena ketujuh program yang dimaksud terkendala pendanaan,” ujarnya Senin lalu.

Sekrtaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suriati menyebut, 7 program prioritas yang belum diselesaikan tidak dapat disebut belum mencapai target. Menurutnya, hal itu semata karena adanya penyesuaian anggaran selama dua tahun terakhir yang berada di luar RPJMD.

“Seperti pada pembangunan kawasan pertanian terpadu yang baru sebatas pengadaan 10 hektare, pematangan 10 hektare, tapi kenyataannya baru sebatas DED (Detail Engineering Design). Oleh karena itu, ini harus menjadi pemikiran kita bersama agar betul-betul dapat direalisasikan,” ungkap Sari. (wawan).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan