Dua Orang Karyawan Positif COVID-19, AEON BSD Disemprot Desinfektan

Ramzy
6 Agu 2020 13:34
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dua orang pegawai AEON Mal BSD City Tangerang dikabarkan positif Covid-19. Mall yang berlokasi di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Pagedangan Kabupaten Tangerang itu khirnya ditutup untuk sementara waktu.

Selain ditutup untuk sementara waktu, kini seluruh bagian mal bernuansa Jepang itu disemprot dengan cairan desinfektan. Tak hanya itu, untuk mendeteksi penyebaran Covid-19, seluruh pegawai akan dilakukan rapid test.

Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, setelah mendapat kabar ada karyawan Aeon Mall yang dinyatakan positif Covid-19. Esok harinya, ia bersama 15 personel anggota BPBD Kabupaten Tangerang menyemprot seluruh bagian mal tersebut.

“Di Area parkir, kita terjunkan satu unit mobil besar yang mampu menampung kapasitas 5000 liter cairan desinfektan,” ujarnya kepada SuaraBantenNews, Kamis, 6 Agustus 2020.

Baca Juga : Pegawai dan Pengunjung Aeon Mal BSD Kabupaten Tangerang Terpapar Covid-19

Kosrudin menambahkan, pihaknya pun menyiapkan kendaraan roda tiga yang digunakan untuk menyemprot di bagian sisi mall dan sprayer untuk menyemprot di bagian dalam mal.

“Tapi tadi sprayer tidak digunakan, karena pihak Aeon telah punya tim sendiri untuk menyemprot di bagian dalam,” tutur Kosrudin.

Kosrudin yang merupakan Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang itu mengatakan, penyemprotan akan dilakukan kembali berdasarkan perintah, manakala pihak Aeon Mal BSD City Tangerang membutuhkan.

“Biasanya penyemprotan kembali dilakukan saat mall tersebut akan dibuka,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SuaraBantenNews, akibat adanya dua yang dinyatakan positif Covid-19, Aeon Mall BSD City Tangerang ditutup hingga tanggal 13 Agustus 2020. Pemkab Tangerang akan melakukan rapid test dan swab test kepada seluruh karyawan dan tenant di AEON Mal.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan