11 Dokter dan 9 Tenaga Medis Kabupaten Tangerang Positif Covid-19

Ramzy
28 Sep 2020 21:54
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Tren kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang semakin meningkat, mengakibatkan belasan dokter dan tenaga medis pun ikut terpapar. Tercatat, sudah ada 11 dokter dan 9 tenaga medis di Kabupaten Tangerang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr. Hendra Tarmidzi mengatakan, belasan dokter yang terpapar itu bertugas di rumah sakit pemerintah maupun swasta. Kini, mereka sudah menjalani isolasi di rumah singgah maupun di rumah sakit khusus Covid-19.

“Dokter di kita yang dinyatakan positif Covid-19 ada 11 orang. Mereka tugasnya bervariasi, ada yang di RS swasta juga di RS pemda,” kata Hendra, Senin, 28 September 2020.

Hendra menambahkan, kasus Covid-19 terbaru menyerang seorang dokter spesialis paru-paru pada akhir Agustus lalu. Tenaga medis yang menjadi garda terdepan, itu diduga terpapar usai merawat pasien di RS swasta.

“Kalau dokter yang positif Covid-19 itu hanya di rumah sakit, di puskesmas enggak ada. Yang terakhir, dia statusnya OTG (orang tanpa gejala),” ujarnya.

Selain dokter, kata Hendra, sudah ada 9 tenaga medis lain yang ikut terpapar Covid-19 terdiri perawat hingga bidan. Mereka dinyatakan positif Covid-19 pasca merawat pasien Covid-19 yang tersebar dari beberapa puskesmas di Kabupaten Tangerang sejak awal Agustus.

“Kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab menurutnya, pandemi global ini bisa menyerang siapa saja termasuk tenaga kesehatan,” tutupnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan