Aston Cilegon Sajikan Google Nest Hub di Seluruh Kamar

Joe
27 Nov 2020 10:23
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pada Oktober lalu, Archipelago International, operator hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, meluncurkan hotel butik pertamanya, yaitu Aston Cilegon Boutique Hotel. Hotel yang memiliki 103 studio dan suite modern ini dilengkapi juga dengan teknologi Google Nest.

Dengan ​Google Nest Hub para tamu hotel ini dapat mengendalikan fitur di dalam kamar melalui sistem pengenalan suara sehingga meminimalkan kebutuhan penggunaan telepon hotel. Dari meminta handuk tambahan, meminta informasi tentang tempat wisata sekitar, hingga memilih musik favorit dari balik selimut bisa dilakukan dengan teknologi ini.

​John M. Flood, President & CEO Archipelago International, mengatakan bahwa teknologi Google Nest Hub yang digunakan di Aston Cilegon Boutique Hotel adalah teknologi tanpa sentuhan yang memberikan kenyamanan dan keamanan.

“​Tidak hanya memberikan kenyamanan tambahan, tetapi juga meningkatkan protokol kesehatan dan keamanan ke tingkat yang lebih tinggi dengan sepenuhnya menghilangkan kebutuhan untuk menyentuh permukaan benda yang dapat menyebarkan kuman atau virus,” katanya.

Jules Brookfield, VP Technology, menambahkan bahwa sekarang kita hidup di era kebutuhan terhadap konten yang sesuai dengan keinginan individual, seperti Netflix, Youtube, Spotify, dll. Di mana pun, orang ingin terus menonton acara Netflix kesukaan mereka dan mendengarkan lagu di Spotify seperti yang mereka miliki di rumah.

“Ini disebut ‘BYOC’ (Bring Your Own Content) dan kami sangat mendukung hal tersebut dengan menciptakan lingkungan hotel tempat mereka dapat ‘mentransmisikan’ konten mereka sendiri ke Smart TV dan Smart Speaker yang tersedia di kamar hotel mereka,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, melalui solusi Android TV, Aston Cilegon Boutique Hotel juga memungkinkan seluruh tamu melakukan streaming TV langsung dari berbagai negara di seluruh dunia dengan ​kualitas HD​ (High-Definition), termasuk 98 saluran TV Jepang. Aston Cilegon Boutique Hotel adalah hotel pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara ​yang hadir dengan fitur-fitur tersebut.

Berdasarkan survei tahunan konsumen nasional tingkat tinggi, YouGov, Aston sendiri dinobatkan sebagai hotel brand nomor 1 untuk Top Brand Health. Brand ini berada di bawah Archipelago International yang mengoperasikan lebih dari 150 hotel dengan lebih dari 50 hotel yang saat ini sedang dikembangkan di Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah.

Aston adalah hotel tepercaya dengan rekam jejak panjang dan 20.000 kamar di lebih dari 60 tujuan dengan merek termasuk Aston, Collection by Aston, The Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, NEO, favehotels, dan Nordic. (Ris/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan