43 Kelurahan Se-Kota Cilegon Laporkan Pergeseran Anggaran untuk Pencegahan Covid-19

Joe
9 Apr 2020 12:55
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Mengingat kondisi saat ini yang mengharuskan pemerintah berfokus pada penanganan wabah Covid-19 yang terus meningkat, 43 kelurahan di Kota Cilegon akan melaporkan rencana pergeseran anggaran dari program yang bersifat mengumpulkan massa. Rencana tersebut muncul dalam rapat gabungan semua camat dan tim TPAD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Kota Cilegon beberapa hari lalu.

Kelurahan Karang Asem, misalnya, menyetujui sikap Pemerintah Kota untuk mengalihkan beberapa program yang bersifat mengumpulkan massa sesuai dengan program Pemerintah Kota Cilegon dan maklumat Polri ihwal jaga jarak (physical distancing).

“Kita sangat setuju dengan pergeseran anggaran ini, mengingat ini untuk kepentingan dan kemaslahatan bersama,” ujar Hilman Setiaji, Sekretaris Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Hilman menambahkan, pergeseran anggaran dari program yang bersifat mengumpulkan massa itu akan dialihkan ke program penanganan Covid-19 sebagai bagian dari upaya pemerintah Kota Cilegon memutus mata rantai persebaran wabah Korona.

“Langkah ini sangat tepat dan kita setuju,” tambahnya.

Halili, Lurah Karang Asem, menambahkan, apapun yang dilakukan Pemerintah Kota adalah langkah terbaik sehingga sebagai kepanjangan Pemerintah Kota, pihaknya akan segera merealisasikan hal tersebut.

“Hari ini kita akan melaporkan pergeseran program dan yang terpenting bagi kami persoalan wabah Covid-19 ini segera teratasi,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan