Perkuat Kemitraan, Kapolda Baru Kunjungi DPRD

Ramzy
9 Jan 2020 17:30
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang baru saja dilantik menjadi Kapolda Banten pada 7 Januari 2020 mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten di gedung DPRD Banten, Kota Serang, Kamis, (9 Januari 2019).

Kunjungan diterima langsung ketua DPRD Banten Provinsi Banten Andra Soni beserta Wakil dan Sekretaris DPRD Provinsi Banten Deni Hermawan.

Kapolda menyampaikan bahwa silahturahmi ini adalah langkah untuk membangun sinergisitas polisional dan memperkuat kemitraan antara Polri dan instansi samping guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Silaturahmi ini dimaksudkan untuk melanjutkan koordinasi, komunikasi, dan hubungan yang harmonis selama ini antara DPRD Banten dan Polda Banten untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Provinsi Banten,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, silaturahmi sangat penting dibangun untuk menjalin hubungan yang harmonis, komunikasi yang baik, terjalin kerja sama serta terbangun kebersamaan, untuk menjaga keamanan di tengah masyarakat.

Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda baru tersebut. Ia berharap, Kapolda baru dapat menjalin sinergisitas lebih baik lagi antara kepolisian dan legislatif.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada bapak Agung Sabar Santoso. Semoga ke depan sinergisitas antara Polda dan DPRD Banten lebih baik lagi,” ujarnya.

Andra Soni juga menyampaikan, belum lama ini DPRD Banten telah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara dan pembentukan produk hukum.

“Saya berharap, upaya-upaya baik yang telah berjalan dapat dilanjutkan untuk memperkuat sinergisitas antara DPRD Banten dan Polda Banten. Belum lama ini, kita juga telah melakukan MOU tentang penanganan masalah hukum. Semoga ke depan hal-hal yang baik yang sudah kita lakukan dengan Polda dapat ditindaklanjuti,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan