Beredar Isu Data Pribadi Guru ASN di Kabupaten Tangerang Bocor, Dindik dan BKPSDM Meluruskan

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Beredar Isu Data Pribadi Guru ASN di Kabupaten Tangerang Bocor, Dindik dan BKPSDM Meluruskan
Ilustrasi (Sumber: harianhaluan.com)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Terkait isu bocornya data pribadi guru Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, yang bertugas di wilayah Kabupaten Tangerang, Pemkab Tangerang angakat bicara.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengatakan, dirinya tidak tahu menahu bila ada data PNS atau Guru ASN yang bocor atau tersebar.
Setelah ia telusuri, data guru atau ASN yang dimaksud, menurutnya bukanlah
data pribadi guru ASN.

Read More

“Ini kalau saya lihat, ini bukan data guru atau ASN, ini seperti data pembuatan rekening untuk bantuan ya kalau tidak salah, saya enggak faham juga,” ujar Hendar kepada Suarabantennews.com, Kamis (4/11/2021).

Ia melanjutkan, data pada Pdf yang tersebar itu tidak ada keterangan guru atau ASN. Juga tidak tertera keterangan NIP atau Nomor Induk Pegawai.

“Kalau ini data ASN, harusnya ada data pegawai yaitu NIP (Nomor Induk Pegawai), nah di data ini tidak tertera,” tambah Hendar.

Sebelumnya, beredar berita bahwa data format pembuatan rekening pribadi para guru ASN, yang tertera nama, alamat, Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama ibu kandung, nomor telpon serta nomor rekening, bocor ke publik.

Senada dengan Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah juga menyatakan, bahwa data berbentuk Pdf itu bukanlah data pribadi guru atau ASN.

Setelah dilihatnya, ia menyimpulkan bahwa nama-nama yang tertera tidak jelas. “Nama-namanya enggak jelas status nya. Kalau yang bersangkutan atas nama lembaga atau sekolah, harus ada Lokus Lembaga, biar jelas buat apa gitu,” pungkas Syaifullah. (hrs)

Wartawan

Related posts