TPMP Dukung Dishub Soal Penempatan Area Bongkar Muat

Joe
24 Nov 2020 11:42
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Ketua ormas Transportasi Pembela Merah Putih (TPMP) Markas Daerah Kota Cilegon Jajat Sudrajat mendukung Dinas Perhubungan yang akan menempatkan lokasi bongkar-muat barang  di blok relokasi pasar. Hal tersebut dianggap tepat untuk mengurai kesemrawutan di area pasar.

Menurut Jajat, adanya lokasi khusus bongkar-muat barang justru akan membuat pasar terlihat lebih tertata. Saat ini tingkat kesemrawutan di area pasar, khususnya lokasi bongkar-muat barang, sangat tidak terkendali.

“Langkah Pemerintah harus kita dukung jika memang untuk kenyamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Jajat.

Pasar Kranggot merupakan pasar tradisional terbesar se-Asia Tenggara. Adanya lokasi khusus untuk bongkar-muat, kata Jajat, justru akan membuat tatakelola lebih baik.

“Lahan untuk bongkar-muat di tempat relokasi itu sangat tepat dan itu sudah bertahun-tahun tidak dimanfaatkan. Jadi, tentu bagus kalau digunakan untuk bongkar-muat. Selain tertib, PAD Dishub juga akan terdongkrak,” tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya mendukung Dinas Perhubungan terkait yang akan menempatkan lokasi bongkar-muat. Lokasi tersebut selama ini memang tidak dimanfaatkan, tetapi justru kerap dimanfaatkan oleh oknum tertentu. Jadi, lebih baik dimanfaatkan untuk ketertiban pasar.

Jajat juga menyampaikan, menjadi masyarkat jangan hanya pandai mengkritik, melainkan juga harus bisa memberikan solusi agar pembangunan di Kota Cilegon semakin baik.

“Kalau kita tidak mampu berbuat nyata untuk masyarakat dan memberikan masukan terhadap pemerintah, lebih baik diam,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan