Gatot Eddy Pramono Cek Kesiapan Angkutan Nataru 2021

Ramzy
24 Des 2020 21:24
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), mengecek kesiapan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak dalam menghadapi arus penumpang selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Kamis (24 Desember 2020).

Usai mengecek kesiapan angkutan Nataru, Gatot Eddy Pramono mengatakan ia datang untuk melihat kesiapan pihak ASDP dan juga Polda Banten yang akan menghadapi dan melayani libur panjang pada Nataru lantaran membeludaknya pengguna jasa penyeberangan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

“Tadi saya melihat melalui udara bersama Pak Kabaharkam, Pak Asops dan Pak Korlantas. Memang terlihat arus lalu lintas di jalan tol Jakarta menuju Pelabuhan Merak terlihat normal dan tidak terlalu padat. Begitu juga kita lihat di Pelabuhan,” katanya.

Gatot mengatakan, menurut data dari ASDP, puncak arus mudik pada libur Natal telah terjadi pada 19 Desember lalu. Jumlah penumpang dan kendaraan meningkat sebesar 59 persen dan jumlah penumpang yang berjalan kaki justru menurun sebesar 69 persen dibandingkan tahun lalu.

Gatot mengimbau para penumpang kendaraan, khususnya para pejalan kaki, yang hendak menyeberang menggunakan kapal ferry agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan jika terjadi antrean padat tetap harus menjaga jarak. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan