LMP Ciwandan Siap Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir

Joe
3 Des 2020 16:12
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Persoalan banjir di Kota Cilegon tadi malam, khususnya wilayah Kecamatan Ciwandan, menjadi perhatian ormas Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Ciwandan. Ormas yang kerap menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah terkait persoalan kemasyarakatan ini akan menyalurkan bantuan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Ciwandan.

Ketua LMP Kecamatan Ciwandan Muhamad Sofyan mengatakan pihaknya bersama pengurus telah menggalang dana dan akan segera disalurkan untuk warga terdampak di Ciwandan. Namun, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan data pasti jumlah warga yang terdampak.

“Kita sudah menurunkan tim untuk mengetahui berapa jumlah warga Ciwandan yang terdampak dan apa yang dibutuhkan,” katanya, Kamis (3 Desember 2020).

Menurutnya, langkah tersebut, untuk meringankan beban korban yang terkena musibah banjir, selain juga membantu pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir yang kerap melanda itu.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami. Sebagai organisasi masyarakat, tugas kita adalah membantu dan memberikan apa yang kita bisa untuk masyarakat yang terkena musibah,” tuturnya.

Bantuan tersebut akan didistribusikan mulai besok (Jumat 4/12) sambil menunggu pendataan jumlah warga terdampak yang sedang dilakukan tim LMP. Sampai saat ini donasi yang terkumpul baru sekitar Rp10 juta. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan