Jelang Pelantikan Presiden, Pemkab Tangerang Gelar Parade Kebangsaan

Ramzy
19 Okt 2019 11:27
2 menit membaca

Pertunjukan Reog Ponorogo memeriahkan parade kebangsaan di Kabupaten Tangerang.(Foto : Restu/Suarabantennews).

TANGERANG (SBN) – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2019 mendatang. Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar parade dan senam kebangsaan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang, Jumat (18/10/2019).

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama jajaran Polresta Tangerang dan Kodim 0510/Tigaraksa. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional, seperti Reog Ponorogo dan Tatung (tarian khas suku Dayak), dan Barongsai.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, parade kebangsaan itu untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terutama menyambut dengan penuh semangat pelantikan Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, pada 20 Oktober,” kata Zaki.

Ia menuturkan, terpilihnya Jokowi dan Ma’ruf Amin merupakan kemenangan dan kebanggaan seluruh warga masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kami bacakan deklarasi untuk selalu menjaga kedamaian, kententraman juga persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu juga menolak segala bentuk perilaku radikalisme dan terorisme,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, kegiatan itu untuk menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Tangerang yang beragam tetap solid menjaga keamanan dan ketertiban.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden merupakan tahapan akhir dari seluruh angenda politik pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) presiden dan wakil presiden tahun 2019 yang berlangsung di Indonesia.

“Mari kita dukung, jaga ketertiban dan kita doakan agar pemerintah yang baru dapat melaksanakam tugas dengan baik,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan