Sekda: Kita Harus Jaga Harmonisasi dan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Tangerang

Ramzy
19 Jun 2023 20:33
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan semua pihak harus menjaga harmonisasi dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut dikatakan Sekda saat menghadiri Perayaan Waisak Umat Buddha Provinsi Banten dan peresmian Pilar Asoka yang digelar di Vihara Cosukong Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Minggu 18 Juni 2023.

“Saya berharap kita bisa bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Tangerang saling menjaga toleransi di antara sesama umat beragama di Kabupaten Tangerang yang sudah sangat baik kerukunannya dan toleransinya,” kata Sekda.

Dalam sambutannya, Sekda menandaskan sesuai dengan Pancasila, sebagai dasar bangsa dan negara, kita wajib dengan menjunjung tinggi keberagaman dan toleransi antar sesama. Menurut dia, keberagamanan merupakan salah satu keunikan tersendiri bangsa Indonesia. Untuk itu, merupakan tanggungjawab kita semua untuk senantiasa menjaga kerukunan dan nilai-nilai Pancasila agar Kabupaten Tangerang selalu kondusif, aman dan tertib.

“Ini merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah daerah, tanggung jawab masyarakat, tanggung jawab FKUB dan tanggung jawab kita semua untuk saling menjaga dan harmonis sebagai salah satu upaya pemerintah yang bisa mencapai cita-cita bangsa kita,” tandasnya.

Sementara itu, Supriyadi Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia, Supriyadi sangat mengapresiasi digelarnya acara tersebut yang mengundang tokoh lintas sektor dan lintas agama. Dia berharap acara tersebut bisa semakin memperkuat persaudaraan dan semakin memperkokoh persatuan diantara umat dan sesama.

“Saya berharap event-event seperti ini bisa terus dilakukan untuk lebih memperkuat toleransi dan keberagaman yang ada di Indonesia,” ungkapnya.(rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan