banner 468x60 banner 468x60

PJ Wali Kota Tangerang Sidak Revitalisasi Pasar Anyar

Ramzy
3 Jan 2024 15:40
2 menit membaca

KOTA TANGERANG; Suarabantennews.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengunjungi Plaza Shinta yang menjadi salah satu tempat relokasi para pedagang berjualan sementara saat proses revitalisasi Pasar Anyar yang dilakukan oleh pemerintah pusat berlangsung.

Nurdin, meminta kepada jajaran Pemkot Tangerang untuk menyiapkan fasilitas penunjang yang dapat menambah kenyamanan, baik bagi pedagang maupun pembeli di lokasi – lokasi yang menjadi tempat sementara para pedagang dari Pasar Anyar.

“Saluran pembuangannya diperhatikan, agar limbah pasar dan drainase tidak jadi satu,” ungkap Pj Wali Kota di Plaza Shinta, Karawaci.

Pj Wali Kota, menambahkan sejauh ini Pemkot Tangerang telah menyiapkan sejumlah lokasi yang dapat dipergunakan bagi para pedagang berjualan selama revitalisasi Pasar Anyar berlangsung.

“Untuk di Plaza Shinta, disiapkan bagi pedagang kaki lima dan juga pedagang basah. Sedangkan pedagang emas, pakaian dan pedagang kering ada di Metropolis,” beber Nurdin.

Di hari yang sama, Nurdin, juga memantau langsung kondisi terkini Pasar Anyar dan berinteraksi dengan para pedagang yang masih aktif berjualan di Pasar Anyar.

“Gimana pasarnya pak?biasanya sampai jam berapa jualannya,” tanya Pj, kepada salah satu pedagang di Pasar Anyar.

Sebagai informasi, Pasar Anyar Tangerang dengan luas 2,4 hektare akan direvitalisasi tetap dengan tiga lantai, dengan ketersedian kios dan los sebanyak 1.672 unit. Di lantai satu akan diperuntukkan untuk kios dan los produk basah, seperti sayur, daging, ikan, sembako dan lainnya. Kemudian di lantai dua akan diperuntukkan untuk kios dan los kering seperti aksesoris, pakaian, emas dan lainnya. Lantai dua juga akan dilengkapi dengan tenant area komersial dan spot pelayanan publik milik Pemkot Tangerang. Sementara di lantai tiga, dia menambahkan, Pasar Anyar Tangerang akan dilengkapi dengan sarana olahraga yaitu badminton, masjid, dan kantin.(rls)