banner 468x60 banner 468x60

Dinkes Kabupaten Tangerang Bagikan Multivitamin ke 83 Ribu Petugas KPPS

Ramzy
13 Feb 2024 20:32
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan 83 ribu multivitamin yang akan diberikan kepada para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjelang hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

“Multivitamin tersebut sudah didistribusikan ke 44 puskesmas dan nantinya akan didistribusikan ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) di tiap-tiap kecamatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Achmad Muchlis, Selasa 13 Februari 2024.

Ia mengatakan pemberian multivitamin tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Tangerang untuk menjaga kesehatan dan stamina para petugas, agar tetap optimal dan prima selama bertugas.

Sementara itu, posko mobile juga turut disiapkan oleh Dinas Kesehatan mengingat banyaknya jumlah TPS di Kabupaten Tangerang. Posko tersebut nantinya akan bergerak ke berbagai titik lokasi jika ada petugas yang perlu dijemput ataupun dirujuk.

“Selain posko mobile, kami juga menyiapkan posko kesehatan di tiap puskesmas. Ada sekitar 90 dokter, 110 perawat, 92 driver ambulan serta dukungan 48 ambulans yang berasal dari 44 puskesmas dan Public Safety Center (PSC) 119,” katanya.

Ia juga mengimbau para petugas KPPS untuk tetap menjaga kesehatan, terutama selama menjalankan tugas, “Harapannya petugas KPPS bisa menjaga kondisi masing-masing, jangan sampai terlalu lelah, kemudian juga makan dan minum vitamin agar selalu bugar,” tuturnya.(rls)