Pemkab Tangerang Siap Terapkan Sistem Home Schooling dan E-Learning

Ramzy
17 Jan 2020 13:00
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar serius meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang dengan menerapkan sistem Home Schooling dan E-Learning di setiap sekolah.

Keseriusan ini dibuktikan dengan mengundang mahasiswa dan praktisi pendidikan di Kabupaten Tangerang dalam acara Focus Group Discusion (FGD) di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu, 15 Januari 2020.

Dalam kegiatan tersebut, Zaki mengatakan, diadakannya diskusi ini menjadi ajang bertukar pendapat, saran, dan informasi, guna mencari informasi dan mengembangkan sistem Home Schooling dan E-Learning di Kabupaten Tangerang.

“Saya undang semua ini agar bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Tangerang. Semoga dengan acara ini dapat membangun pendidikan menjadi lebih maju dan lebih modern lagi,” ucap Zaki.

Kabid Kesiswaan Pendidikan Dasar Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Juanda mengaku banyak hal yang didapat dalam FGD kali ini. Ia juga mengaku tertarik dengan sistem Home Schooling di Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah yang baik untuk membangun dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang,” kata Juanda.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah menambahkan, FGD ini dalam rangka mencari inovasi atau terobosan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang.

 

“Kita harus menyongsong revolusi pendidikan dengan inovasi baru dan teknologi untuk mengikuti perkembangan jaman yang semakin maju ini,” tandasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan