Warga Keluhkan Aroma Tidak Sedap di Sepanjang Samangraya, Cilegon

Ramzy
15 Nov 2019 20:33
1 menit membaca

Warga Samangraya Mesankyu yang terganggu aroma tak sedap.

CILEGON (SBN) — Bau menyengat di sekitar lingkungan Samangraya Mesankyu, RT/RW 04/02, Kelurahan Samangraya, membuat warga terganggu. Kuat dugaan, aroma tak sedap itu berasal dari bungkil yang tercecer di sepanjang jalan akibat truk muatan bungkil yang tidak tertutup rapi.

Bau menyengat yang sangat mengganggu ini, telah terjadi sekitar 3 hari yang lalu, Rabu (13/11/2019). Menurut salah seorang warga Mesankyu, Wawan yang juga sekretaris RT, bau ini sangat tidak enak, seperti bau bangkai. Ini tentu sangat menggangu kenyamanan pernapasan warga sehingga, menurutnya, perlu secepatnya ditangani.

“Baunya sangat menyengat, sampai tidak nafsu makan. Anak-anak dan balita sampai muntah-muntah,” ujarnya, Jumat (15/11/2019).

Ia berharap permasalahan tersebut segera tertangani, mengingat tumpukan bungkil tersebut dikerubuti lalat dan bisa menimbulkan belatung.

“Saya berharap, permasalahan ini secepatnya teratasi,” tandasnnya.

Menanggapi hal itu, Erik Airlangga, Ketua Komisi IV yang membidangi lingkungan hidup, segera merespons persoalan tersebut. Kondisi tersebut akan disampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup untuk segera diketahui sumber dan langkah yang harus dilakukan.

“Nanti kita cek ke lapangan. Sekarang kita minta Dinas cek lokasi,” ujar Erik.

Belum diketahui secara pasti penyebab tercecernya bungkil tersebut, apakah dari KBS (Krakatau Bandar Samudra) atau dari Pelindo. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan