SMPN 2 Cikupa Mulai Terapkan Kurasaki

Ramzy
25 Nov 2019 14:25
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Mewujudkan kebersihan lingkungan dan cegah banjir kawasan sekolah, SMPN 2 Cikupa, Kabupaten Tangerang terus berbenah untuk menerapkan program Kurangi Sampah di Lingkungan Sekolah Kita (Kurasaki).

Keterangan diperoleh, Kurasaki diterapkan dengan para pelajar sekolah ini diwajibkan membawa tempat makanan dan tempat minuman, baik telah terisi makanan dan minuman dari rumah atau membelinya di kantin.

Endin Wakil Kesiswaan SMP 2 Cikupa mengatakan, sempat ada kunjungan dari Iman Sutopo Konsultan Kurasaki Kabupaten Tangerang ke sekolah tersebut dan menanyai siswa tentang kebersihan dan pengarahan dari guru tentang kurasaki

“Saat ini kami sudah memulai tahapan, dan kami menghilangkan tempat sampah dan menyuruh anak membawa botol minuman walaupun tidak semua anak nurut,” kata Endin, Senin, 25 November 2019.

Ia menambahkan pihaknya bersama para guru melakukan pembiasaan baik kepada para siswa.

“Di usia dini pembiasaan untuk melakukan hal-hal baik harus sering dilakukan, termasuk tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya

Aturan tersebut menurutnya sudah berjalan beberapa bulan. Sejak diberlakukan, pihaknya berhasil mengurangi produksi sampah di sekolah.(Sadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan