Toilet SD di Kota Serang Tak Ada Air dan Lantainya Miring, Padahal Anggarannya Rp134 Juta

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Toilet SD di Kota Serang Tak Ada Air dan Lantainya Miring, Padahal Anggarannya Rp134 Juta
Kondisi toilet di SDN 2 Kota Serang (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) menganggarkan ratusan juta rupiah untuk satu unit toilet di sekolah dasar.

Dalam Situs Sirup LKPP, proyek pembangunan toilet tersebut terdapat di 18 Sekolah Dasar di Kota Serang, dan harga perunit toilet di masing-masing sekolah sebesar Rp134 juta.

Read More

Saat redaksi mencoba untuk meninjau pembangunan toilet di salah satu sekolah tersebut kondisi lantainya miring dan belum ada air.

Ketua Bidang Sarplas SDN 2 Kota Serang, H. Hudari mengaku dirinya prihatin dengan keadaan toilet tersebut, apalagi nanti akan ada sekolah tatap muka.

“Kita prihatin karena kondisinya seperti ini, karenakan pihak sekolah hanya sebagai penerima bantuan saja. Jadi terima jadi,” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (1/9/2021).

Hudari mengungkapkan jika Dirinya tidak mengetahui siapakah penanggung jawab air, karena hingga saat ini toilet bantuan dari Dindikbud itu belum ada airnya.

“Ini dibangun sejak 3 bulan yang lalu, tapi belum ada kejelasan ini sudah diserahkan ke pihak sekolah atau belum, karena belum ada kejelasan,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaku ketika proses pembangunan, dirinya hanya memantau saja, tidak bisa memberikan masukan atau apapun, karena setatusnya sebagai penerima bantuan.

“Jadi segeralah diselesaikan agar kita bisa menikmati bantuan dari pemerintah tersebut, “ katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts