Demi Kursi, Ortu Siswa di Serang Taruh Tas di Kelas Sejak Hari Sabtu

Ramzy
15 Jul 2019 12:55
2 menit membaca

SERANG (SBN)-, Hari pertama dimulainya kegiatan belajar mengajar di sekolah dilaksanakan serentak hari ini, Senin (15/7/19). Ada beberapa hal unik yang dilakukan orang tua siswa ataupun oleh peserta didik itu sendiri.

Di SDN Jeruk Tipis 3, Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, orang tua siswa baru bahkan mem-booking kursi sejak beberapa hari lalu. Uniknya, guna mendapatkan tempat duduk yang diinginkan, orang tua siswa sengaja menaruh tas anaknya di bangku yang diinginkan sejak Sabtu (13/7/19) lalu.

Nasud, salah satu orang tua siswa mengatakan, sengaja menaruh tas anaknya sejak jauh-jauh hari agar kursi yang sudah diincar untuk tempat duduk anaknya tidak diserobot orang tua atau siswa lain.

“Hampir semua begitu, booking duluan,” kata dia.

Dimintai tanggapan, Kepala Sekolah SDN Jeruk Tipis 3 Saefi mengatakan, yang dilakukan orang tua atau siswa mengenai tempat duduk di kelas merupakan tradisi yang sudah ada sejak lama. Ia pun tak mempersoalkan itu asalkan tetap tertib dan tidak berujung kericuhan.

“Sekitar 40 siswa yang menaruh tas sebelum jadwal masuk sekolah. Ada yang ditemani orangtua dan ada yang tidak,” ucap Saefi.

Meski demikian, kata Saefi, pada awal proses belajar mengajar, pengaturan tempat duduk akan dilakukan oleh guru atau wali kelas. Hal itu, lanjutnya, agar proses belajar dapat tertib dan untuk memastikan semua siswa mendapatkan tempat duduk. (Hen/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan