Emak-Emak Tangerang Dukung Jokowi-KMA

  • Whatsapp

TANGERANG – Kaum ibu atau “emak-emak” di Tangerang menyatakan dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi Widodo dan Ma’ruf Amin.

Tati, salah satu ibu mengatakan, dukungan untuk Ma’ruf Amin karena cawapres Jokowi itu berlatar belakang seorang ulama. Selain itu, kata dia, Ma’ruf Amin juga merupakan kelahiran Tangerang, tepatnya di wilayah Kresek.

“Jadi kami mendukung kiai sekaligus mendukung putra daerah Tangerang,” ujarnya, Sabtu (3/11/18).

Ibu lain, Raudoh mengaku mendukung pasangan nomor 01 karena menurutnya sudah terbukti. Ia mengatakan, beberapa kali dirinya menjalani pengobatan dan merasa terbantu dengan kartu Indonesia sehat (KIS).

“Kalau ganti presiden belum tentu bantuan untuk rakyat kecil masih jalan. Yang jelas, kami pilih yang sudah ada jasanya,” tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Kampung Jokowi-Ma’ruf Amin, Renold Suwardi menyebut, segmen emak-emak memang menjadi salah satu lumbung suara yang dibidik. Menurut dia, kaum ibu selama ini selalu dipersepsikan tidak tahu apa-apa. Padahal, kata dia, kaum ibu dapat berkontribusi besar bagi pembangunan.

“Kami memang menggarap itu tapi tidak sekadar dijadikan komoditas politis pengais suara. Kami libatkan mereka untuk turut serta merumuskan berbagai program kerja,” terangnya.

 

Penulis: Doni Romdoni

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *