Dosen Hingga Kajari Luar Daerah Incar Kursi Eselon II-B Pemkab Tangerang

Joe
11 Jul 2020 12:53
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah melelang empat jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) setara sselon II-B. Bukan hanya camat, kepala bidang, sekretaris dinas, dan unsur pejabat di lingkup Kabupaten Tangerang yang mengincar, melainkan termasuk juga kalangan dosen dan kejaksaan.

Empat jabatan yang dilelang adalah 1) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan; 2) Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik, dan Keuangan; 3) Staf Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi; dan 4) Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

“Seleksi berkas sedang dilakukan. Peserta yang terdaftar ada 24 orang, di antaranya dosen Politeknik Kelautan dan Perikanan dan dari Kajari Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan, Sabtu, 11 Juli 2020.

Ada 10 pelamar untuk posisi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, yaitu 1) Asep Musa Permana (Sekban BPBD), 2) Catur Pramono Adi (dosen Politeknik Kelautan dan Perikanan, Karawang), 3) Resmiyati Marningsih (Sekban BKPSDM), 4) Dwi Gama Ediyanto (Kabid Hubungan Industri Disnaker), 5) Karnadi (Sekdisporabudpar), 6) Yanuar (Kabag Umum Kepegawaian Sekretariat Kota Tangsel), 7) Ide Chandra Elia (Sekretaris DPPPA), 8) Maftuh Hasan Harkoni (Sekcam Sukadiri), 9) Yudi Zaen (Kabag Perundangan dan Dokumenasi Setwan Kab Tangerang), dan 10) Ahmad Kasori (Sekban DPPKB).

Untuk posisi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Keuangan ada 3 pelamar: 1) Agus Kurniawan (Kajari Sabu Raijua), 2) C.R. Inton (Camat Jayanti), dan Syahrizal (Sekcam Jayanti).

Untuk posisi Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi ada 5 pelamar, yaitu 1) Ratih Rahmawati (Sekdis Perhubungan), 2) Hadiyanto (Sekcam Cikupa), 3) Norman Daviq (Kabid Lalin Dishub), 4) Nurjanah Endah Rahayu (Kabid Pemerdayaan Perwmpuan DPPPA), dan 5) Rudi Hartono (Sekdis Diskominfo).

Terakhir, untuk posisi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ada 5 pelamar, yaitu 1) Dadang Nugraha (Sekretaris Satpol PP), 2) Ahmad Kasori (Sekdis DPKB), 3) Ratnawati (Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak DPP3A), 4) Indra Darmawan (Kabid Metrologi Legal Disperindag), dan 5) Ujang Sudihartono (Sekdis Pendidikan).

Hendar mengatakan, dari 24 peserta yang terdaftar, 4 di antaranya bakal mengisi posisi yang lowong. Hal ini disebabkan karena pejabat sudah memasuki masa purna bakti atau meninggal dunia, seperti Kepala Disperindag Teddy Suwardi (alm.).

“Seleksi ini akan dilaksanakan secara terbuka, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Pengumuman hasil pemeriksaan administrasi dilakukan pada 13 Juli 2020, tes kompetensi bidang pada 16–17 Juli 2020, tes kesehatan pada 21–22 Juli 2020, dan tes kompetensi manajerial pada 27–28 Juli 2020.

Pemeriksaan rekam jejak akan berlangsung pada 14–29 Juli 2020, pengumuman III pada 21 Agustus 2020, wawancara akhir pada 25–26 Agustus 2020, dan pengumuman IV pada 1 September 2020. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan