Mahasiswa Tangerang Minta KPU Bersikap Netral

Ramzy
5 Mar 2019 10:19
1 menit membaca

TANGERANG – Mahasiswa yang tergabung dalam BEM PTAI meminta KPU untuk bersikap tegas, netral, dan independen saat menjalankan aturan sehingga tidak ada kecurangan sehingga demokrasi berjalan jujur dan tertib.

Mahasiswa menduga akan timbul banyaknya indikasi kecurangan, baik di internal maupun eksternal penyelenggara Pemilu. Hal ini diungkapkan pada kajian Mingguan di Gedung Islamic Village, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (3/3/2019).

“Menurut saya KPU sebagai pihak penyelenggara amanat negara haruslah netral, terutama penyelenggara di tingkat KPPS yang masing masing yang sudah ditugaskan. Karena ini merupakan salah satu titik rawan kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu, karena itu saya menegaskan kepada KPU Kabupaten Tangerang untuk menindak tegas bagi petugas KPPS yang tidak netral,” Ade Kurniawan selaku Presidium Nasional (Presnas) BEM PTAI Wilayah Banten.

Ia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang, terutama pada mahasiswa yang berdomisili di Tangerang supaya bisa memantau dan mengontrol situasi masyarakat agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan damai dan aman.

“Mari kita bersama-sama, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang dan Mahasiwa Tangerang untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019 agar damai dan aman,” tandasnya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan