Cepat Rusak, Pengamat Kebijakan Publik Pertanyakan Kualitas Jalan TMP Taruna

Ramzy
10 Jan 2020 18:05
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Akademis Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, Adib Miftahul mempertanyakan kualitas pekerjaan proyek jalan dan jembatan senilai Rp 1,7 miliar di Jalan Raya Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang.

Pengamat Kebijakan Publik tersebut juga menduga proyek jalan dan jembatan yang dikerjakan asal jadi sehingga mudah rusak. Padahal proyek yang dibiayai dari dana anggaran pendapatan dan belanja daerah itu selesai dikerjakan pada akhir 2019.

“Baru sebentar kok sudah rusak, berarti wajar ada dugaan ketidak sesuaian antara kontrak dan eksekusi proyeknya, Jadi speknya tidak sama dengan yang ada dikontrak,” kata Adib, Jumat, 10 Januari 2020.

BACA JUGA : Baru Sebulan Diperbaiki, Jalan di TMP Taruna Tangerang Sudah Berlubang

Ia pun meminta agar Inspektorat Kota Tangerang turun tangan langsung, untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut atas pembangunan proyek tersebut.

“Inspektorat harus menyelidiki lebih lanjut soal dugaan proyek jembatan tersebut, ada atau tidaknya bukti-bukti pelanggarannya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, alan Raya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang mulai mengalami kerusakan. Baru satu bulan diperbaiki, lapisan aspal tersebut mulai berlubang dan tergenang oleh air.

Jalan ini memang sangat digemari para pengendara. Bukan hanya kendaraan roda empat, sepeda motor maupun mobil pengangkut barang berat masih melintas jalan ini.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan