PAN Prioritaskan Kader Internal untuk Pilkada Cilegon 2020

Ramzy
29 Okt 2019 10:22
2 menit membaca

CILEGON (SBN) – Kendati sejumlah partai politik telah membuka penjaringan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020, Partai Amanat Nasional (PAN) masih tetap akan memprioritaskan kader internal.

Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Cilegon Azas Syaefullah mengatakan, pihaknya masih memberi kesempatan untuk kader internal partai pada Pilkada mendatang. PAN memberi waktu pada kader internal untuk melakukan survei dalam menyongsong Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang.

“DPP menekankan apabila ada kader internal PAN yang mumpuni, yang memiliki nilai layak jual tentu harus diprioritaskan, akan tetapi apabila kader eksternal yang lebih memiliki elektabilitas dan mumupuni maka kader internal harus legowo,” ujar Azas, Senin (28/10/2019).

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan DPD PAN Kota Cilegon Didi Iskandar menambahkan, pihaknya menyambut baik intruksi dan arahan dari DPP PAN, karena DPP menganggap tim penjaringan DPD PAN Kota Cilegon lebih siap dan lebih terbuka untuk masyarakat dan tokoh masyarakat.

Kendati demikian, kata Didi, DPP menginginkan ada beberapa hal yang bersifat esensi dalam hal proses penjaringan yang akan terjadi.

“Tentu kita harus siap jika terjadi pradebat atau prakualifikasi tentang proses penjaringan,” kata Didi.

Menurutnya, jika dilihat dari beberapa langkah bakal calon, nampak terlihat program-program yang telah disiapkan secara terstruktur dan rapih. Bahkan merekapun sudah mulai mensosialisasikan dan sudah berkeinginan untuk maju di Pilkada Kota Cilegon 2020.

“Beberapa kandidat sudah terlihat siap, bagaimana Helldy For One, Sahabat Reno dan lain-lain,” ucapnya.

Dari 14 orang bacalon yang mengambil formulir penjaringan, terdapat tiga kader internal partai di antaranya, Alawi Mahmud yang kini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Dede Rohana sebagi anggota DPRD Provinsi Banten, dan Edison Sitorus sebagi Ketua Fraksi DPRD Kota Cilegon. Namun hingga hari Senin (28/10/2019), baru dua orang bacalon yang menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan ke Kantor DPD PAN.(Wawan/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan