Puluhan Rumah Warga di Tangerang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Redaksi
22 Feb 2023 12:20
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Bencana angin puting beliung merusak sebanyak 69 rumah warga di Kecamatan Sukadiri dan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan kejadian angin puting beliung itu terjadi pada Senin 20 Februari 2023, pukul 12.30 WIB.

Peristiwa itu mengakibatkan kerusakan puluhan rumah di Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri dan Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk.

Ia menerangkan, akibat angin puting beliung enam rumah warga di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk mengalami rusak berat. Sedangkan 22 rumah warga sekitar yang lainnya rusak ringan.

Sementara, di rumah warga yang berada di Sukadiri mengalami rusak akibat di terjang puting beliung sebanyak 41 unit. Jumlah rumah yang mengalami rusak berat sebanyak 18 unit, sedangkan rumah rusak 17 unit dan rumah rusak ringan sebanyak 6 unit.

“Rusak bervariasi ada rusak berat, sedang dan ringan. Tapi jumlah rumah yang rusak di Desa Sukadiri mencapai 41 rumah, sementara di Desa Tanjung Anom ada 28 rumah,” ucapnya.

Ia menyatakan, atas adanya musibah tersebut dirinya tidak mendapati korban jiwa akibat hujan disertai angin puting beliung.

“BPBD tadi malam sudah kirim bantuan logistik kepada warga di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk dan warga Sukadiri,” tandasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan