Hari Ibu, Polsek Kelapa Dua Ajak Warga Nobar Film ‘Surga Kecil di Bondowoso’

Ramzy
18 Des 2019 13:51
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Menjelang perayaan hari ibu, Kepolisian di seluruh Indonesia menggelar nonton bareng (Nobar) film di setiap Polsek dan Polres di Indonesia. Begitu juga di Polsek Kelapa Dua yang merupakan salah satu polsek yang masuk di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolsek Kelapa Dua AKP Supriyanto mengatakan, Nobar di Aula Polsek, Selasa, 17 Desember 2019 malam ramai dikunjungi warga sekitar. Mereka juga terlihat antusias menonton film dengan judul Surga Kecil di Bondowoso.

Ia mengungkapkan bahwa perlu diketahui nonton bareng ini digelar serentak di sejumlah polda, polres maupun polsek di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ibu.

“Alhamdulilah, malam ini kegiatan Polsek Kelapa Dua Nobar bersama warga sekitar dan Muspika. Ini dalam rangka peringatan hari ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember,” ucapnya.

Ia menjelaskan, film Surga Kecil di Bondowoso berdurasi 15 menit tersebut merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda tentang kesetaraan gender antar pria dan wanita dalam kehidupan keluarga.

Film dokumenter garapan Nia Dinata (sutradara film Arisan) itu mengangkat kisah kehidupan seorang ustad di Bondowoso bersama isterinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah di sebuah Taman Kanak-Kanak.

Sang ustad memutuskan untuk mengajar ngaji di rumah dan mengemban tugas-tugas domestik rumah tangga yang tidak dapat dilakukan oleh istrinya.

“Film ini membawa pesan keterlibatan pria sebagai seorang ayah, suami dan pribadi yang anti kekerasan,” tutupnya.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan