Belasan Sopir Bus Dites Urine BNN Kota Tangerang: Semuanya Negatif

Ramzy
23 Des 2019 16:55
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang melakukan tes urine pada belasan sopir bus di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Senin (23/12/19). Hal tersebut dilakukan demi keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan transportasi pada libur panjang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Dhian Prawitasari mengatakan, tes urine ini merupakan perintah dari BNN pusat agar bisa mengidentifikasi para sopir nakal yang menggunakan narkoba saat di perjalanan.

“Memang, seluruh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dianjurkan untuk melakukan kegiatan pengecekan tes urine terutama kepada sopir bus atau orang yang ikut berkecimpung pada kendaraan umum tersebut,” katanya.

“Tadi baru ada 17 yang dites dan hasilnya negatif narkoba. Namun, ini belum keseluruhan, masih banyak yang harus mengikuti tes,” terangnya.

Dhian juga menjelaskan, untuk saat ini pihaknya belum menemukan adanya sopir yang menggunakan narkoba karena belum seluruh sopir mengikuti tes urine tersebut.

“sejauh ini, tidak ada temuan. Alhamdulilah aman-aman saja,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Joko Susilo, seorang sopir bus tujuan Pemalang sangat menyambut baik karena menurutnya kegiatan ini merupakan upaya yang bagus agar pikiran seorang sopir sehat saat di perjalanan.

“Karena selama pikiran kita sehat, daya pikir kita juga sehat untuk mengatasi strategi lalu lintas serta dapat menerapkan dari pengalaman yang sudah ada, mulai dari sportifitas dan disiplin yang tinggi saat mengemudi,” tutupnya. (Yadi/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan