Amankan Jalur Menuju Jakarta Jelang Pelantikan, Polda Banten Terjunkan 1.500 Personel

Ramzy
18 Okt 2019 11:32
2 menit membaca

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengecek kesiapan pengamanan jelang pelantikan Presiden.(Foto : Hendra/Suarabantennews).

SERANG (SBN) – Jelang pelantikan presiden, Polda Banten melakukan pengetatan pengamanan di objek strategis seperti terminal, stasiun hingga pintu tol. Setiap objek itu akan dijaga 1 peleton pasukan untuk antisipasi adanya arus massa yang akan menganggu prosesi pelantikan.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, ada 1.500 personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden agar bisa berjalan dengan tertib.

“Saat ini yang kita antisipasi adalah ancaman-ancaman yang dapat menganggu seluruh kegiatan rangkaian pelantikan di Jakarta,” ucapnya usai memimpin apel gabungan kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2109-2024.

Tomsi menambahkan, kepolisian belum mendeteksi adanya kegiatan yang dapat menganggu rangkaian pelantiknan presiden di Jakarta. Tapi, perlu ada kesiagaan yang dilakukan seluruh jajaran keamanan khususnya di Banten.

“Untuk mengantisipasi hal itu, kami terus melakukan upaya komunikasi bersilaturahmi dengan masyarakat, serta kita akan terus siaga bersama-sama demi terselesainya kegiatan pelantikan. Kami akan terus menjaga tempat-tempat jalur strategis seperti stasiun dan terminal dengan melakukan pemantauan,” jelasnya.

Seperti diketahui, pelantikan presiden dan wakil presiden bakal digelar pada 20 Oktober 2019 mendatang pukul 14.30 WIB. Sejumlah tamu-tamu asing disebutkan bakal hadir di lokasi.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan