4 Pejabat Eselon II Pemkab Tangerang Dirotasi

Ramzy
1 Agu 2023 11:48
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Empat pejabat eselon II atau pimpinan tinggi pratama di Pemkab Tangerang dirotasi. Rotasi empat pejabat itu diklaim sebagai langkah penyegaran birokrasi.

Keempat pejabat eselon II yang dirotasi antara lain, Nurul Hayati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Agus Suryana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kemudian, Fachrul Rozi yang sebelumya menjabat sebagai Kasat Pol PP menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dan Ahmad Taufik yang sebelumnya menjabat Kadis DLHK menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 4 pejabat eselon II yang dirotasi pada Selasa 1 Agustus 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, dipimpin langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, selain melantik empat pejabat setingkat kepala dinas, dalam kesempatan itu zaki juga melantik 258 pegawai fungsional di lingkungan Pemkab Tangerang.

“Mutasi dan rotasi jabatan adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang.

Zaki mengatakan, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Pelaksanaan mutasi rotasi adalah hal biasa dalam sebuah organisasi dengan harapan agar bisa mendapatkan penyegaran dan mengoptimalkan roda pemerintahan di OPD terkait.

“Saya berharap agar pejabat yang dilantik hari ini bisa bekerja optimal dan bisa mengemban amanah untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan