Peringatan Hari Jadi Pandeglang Tahun 2020 Jangan Hanya Dirasakan Wilayah Kota

Ramzy
16 Jan 2020 18:15
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan setiap 1 April merupakan agenda rutin tahunan. Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin meminta kepada tim panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) agar pada 1 April 2020 mengadakan kegiatan yang lebih menyentuh kepada masyarakat. Demikian dia utarakan saat memimpin rapat persiapan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang, Kamis (16/1/2020).

Pery mengatakan, kemeriahan hari jadi ini jangan hanya dirasakan wilayah kota. Lebih dari itu, ia berharap masyarakat yang ada di setiap kecamatan dapat merasakan dampak momentum peringatan hari jadi yang tiap tahun dilaksanakan.

“Jangan monoton. Harus ada perubahan tiap tahunnya. Saya harap, kegiatannya lebih menyentuh kepada masyarakat,” ujarnya.

Menindaklanjuti intruksi Sekda, Assisten Administrai Setda Kurnia Satriawan selaku Ketua Panitia PHBN mengatakan, ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang tahun 2020. Tiga kegiatan itu akan dilaksanakan di lokasi kecamatan sebelum acara puncak, yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN).

“Kegiatan pertama, pementasan seni budaya, pameran produk lokal, dan roadshow pelayanan publik,” kata Kurnia.

Kurnia  juga menyampaikan, rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi sudah dimulai tanggal 17 Februari 2020 dan dipusatkan di wilayah I, yaitu Kecamatan Pagelaran, Labuan, Carita, Patia, dan Sukaresmi.

“Kegiatan dipusatkan di Kecamatan Pagelaran, sedangkan kegiatan yang dilaksanakan di antaranya, pelayanan pajak, pelayanan kesehatan, gelar produk kuliner pangan lokal, pelayanan adminduk, gelar produk UMKM, dan gelar produk BUMDes,” terangnya.

Kurnia melanjutkan, kegiatan yang sama akan dilaksanakan kembali di wilayah II sebelum acara puncak 1 april 2020. Wilayah II adalah Kecamatan Banjar, Cimanuk, Mekarjaya Cipeucang, dan Mandalawangi.

“Kegiatan wilayah II dipusatkan di Kecamatan Banjar dan akan dilaksanakan pada tanggal 17 maret 2020,” ungkapnyanya. (Rls/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan