Masyarakat Kota Tangerang Diimbau Rayakan Lebaran di Rumah dan Silaturahmi Secara Online

Joe
22 Mei 2020 16:01
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah (tahun 2020) yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kota Tangerang mengimbau masyarakat untuk beribadah di rumah dan silaturahi memakai telepon selular secara daring (online).

Imbauan ibadah di rumah tersebut dijelaskan melalui Surat Edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang No. C.66/XI-05/SE/V/2020 tentang Penyelenggaraan Salat Idul Fitri dalam Situasi PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan ada dua masjid besar di Kota Tangerang yang sudah dipastikan tidak melaksanakan salat sunah Ied pada Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah (tahun 2020) ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, yaitu Masjid Raya Al-Azhom dan Masjid Al-Ijtihad.

“Hasil keputusan dari MUI, dua masjid itu tidak menggelar salat Ied,” terang Arief saat menerima kunjungan Menteri Sosial RI di Kelurahan Margasari, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (20/5/20).

Tahun ini, lanjut Arief, Pemkot Tangerang pun mengimbau agar penyelenggaraan ibadah umat muslim pada Hari Raya Idulfitri dapat tetap dilakukan dengan khusyuk dan berkualitas dengan dilaksanakan di rumah masing-masing bersama keluarga.

“Silaturahmi juga lebih baik pakai gadget dan hindari bertemu dengan orang banyak supaya kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit Covid,” kata Arief.

Arief menambahkan, dia juga memastikan tidak akan menggelar tradisi “Open House” di masa PSBB tahun ini.

“Mohon maaf, tapi ini demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya. (Yadi/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan