Alun-Alun Baru Tigaraksa akan Jadi Kado Spesial HUT Kabupaten Tangerang ke-337

Joe
23 Jan 2020 16:19
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Alun-alun Tigaraksa yang kini sedang direkontruksi oleh Pemkab Tangerang direncanakan akan selesai pembangunannya pada Oktober 2020 mendatang.

Selesainya rekonstruksi Alun-alun Tigaraksa ini menjadi kado spesial bagi HUT ke-337 Kabupaten Tangerang yang mulai 2020 ini merayakan hari jadinya pada 13 Oktober. Penetapan tanggal hari jadi tersebut tertera dalam Perda Kabupaten Tangerang yang disahkan pada 2019.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, progres rekontruksi Alun-alun Tigaraksa saat ini sudah berjalan cukup baik dan sesuai dengan harapan. Pembangunannya ditargetkan selesai pada Oktober 2020 mendatang.

“Alun-alun ini juga akan dipersiapkan sebagai venue saat hari ulang tahun Kabupaten Tangerang tahun 2020,” ujarnya saat meninjau lokasi pembangunan Alun-alun Tigaraksa di Puspemkab Tangerang, Kamis, 23 Januari 2020.

Pada rekontruksi Alun-alun Tigaraksa ini, kata dia, harus ada beberapa bangunan yang perlu dipertimbangkan. Menurutnya, bangunannya bukan hanya dibangun dengan mempertimbangkan keamanannya saja, namun juga harus memiliki nilai estetika yang tinggi.

“Mudah-mudahan tahun ini ada UPT Pengelola Kawasan Puspem yang nanti akan bertanggung jawab terhadap pemeliharaan dan pengelolaannya,” tandasnya.

Ia menambahkan, bukan hanya Alun-alun, semua kawasan dari gerbang depan Puspem menjadi tanggung jawab UPT tersebut.  Oktober 2020 bangunan sudah harus selesai. Namun, lanjutnya, kawasan sekitar Alun-alun sendiri akan dikembangkan selama dua tahun.

“Dua tahun ke depan sudah harus rapi semua,” tutupnya. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan