Komisioner KPU Cilegon Sosialisasikan Pengetahuan Pilkada dan Bahaya Hoaks kepada Pemilih Pemula

Joe
29 Jan 2020 16:47
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon mengajarkan tentang pilkada serentak kepada pemilih pemula di Kota Cilegon. Ada hampir 10.000 pemilih pemula yang akan turut menyalurkan haknya pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada 23 September 2020.

Anggota Komisioner KPU Kota Cilegon Faturrohman mengatakan, pemilih pemula rentan termakan berita hoaks. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kewaspadaan kaum melenial ini, KPU Cilegon memberikan pemahaman melalui sosialisasi pilkada.

“Ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula di Kota Cilegon. Jumlahnya sekitar 10.000 pemilih,”ujar Faturrohman usai sosialisasi, Rabu (29 Januari 2020).

Faturrohman melanjutkan, sosialisasi ini tidak hanya untuk meningkatkan partisifasi pemilu, melainkan juga agar para pemilih pemula ini dapat memahami berita hoak agar mereka tidak menjadi korban.

“Semoga dengan sosialisasi ini mereka dapat menggunakan hak pilihnya dan tahu apa itu berita bohong,” tandasnya.

Andi, salah seorang peserta sosialisasi, mengatakan antusias dengan pelatihan pemilihan tersebut sehingga ia menjadi tahu apa dan bagaimana pemilihan umum itu. Bukan hanya itu, ia juga mengharapkan siapa pun yang terpilih nanti bisa mengayomi dan menjadi pemimpin yang lebih baik.

“Saya berharap, program-program pemerintah ke depan lebih mengena dan langsung berdampak kepada masyarakat,” katanya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan