Atasi Banjir di Gelam Jaya, Zaki Minta Situ Bulakan Diperdalam dan Diperluas

Ramzy
5 Feb 2020 16:31
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyebut salah satu penyebab banjir yang sering terjadi di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang kurang optimalnya penampungan air berada di Situ Bulakan, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

“Itukan yang di Desa Gelam Jaya merupakan imbas air di Situ Bulakan, Kota Tangerang, berikut juga ada dua tanggul yang jebol,” ujarnya, Rabu, 5 Februari 2020.

Selama Situ Bulakan tidak dinormalisasi, kata Zaki, maka banjir yang terjadi di Desa Gelam Jaya tidak bisa diminimaslisir, termasuk daerah lain pun akan terkena dampaknya.

“Saat kami kunjungin, lokasi banjir, mungkin harus ada pendalaman di Situ Bulakan yang berada di Kota Tangerang.

Suka tidak suka, kata Zaki, Situ Bulakan sebagai tempat penampungan air harus diperdalam dan kalau perlu diperbesar. Menurutnya, untuk perawatan, seperti pelebaran dan pendalaman situ merupakan kewenangan pihak pemerintah provinsi dan pusat.

“Kemaren kita sudah memasukkan pompa air, tapi melihat kondisi ketinggian situ, sungai dan permukiman itu sama rata. Jadi air yang disedot, masuk lagi ke permukiman warga,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan