Banyak Anggota Dewan tidak Hadir di Rapat Paripurna, Fakih Usman : Jangan Cuma Ingin Anggaranya Doang

Ramzy
1 Jul 2019 16:44
1 menit membaca

CILEGON (SBN) – Ketua DPRD Kota Cilegon kesal dengan banyaknya anggota dewan yang tidak hadir dalam rapat paripurna. Pemandangan banyak bangku kosong terlihat dalam rapat paripurna yang diselenggarakan di ruang paripurna DPRD Kota Cilegon, Senin (1/7/2019). Dirinya pun menyampaikan agar anggotanya tetap melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Kekesalan itu disebabkan dari total 34 anggota DPRD, 16 orang anggota tak hadiri rapat paripurna tanggapan atau jawaban Wali Kota Cilegon terhadap pandangan umum fraksi terkait Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanan APBD TA 2018 dan Penyampaian rancangan KUA PPAS Tahun 2020 di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon.

“Jangan cuma pengen anggaranya doang, coba tuh wartawan catet siapa dewan yang ga hadir sama OPD yang ga hadir,” kata Fakih Usman Umar Ketua DPRD Kota Cilegon.

Dalam rapat paripurna tersebut Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menyampaikan, realisasi pencapaian APBD TA 2018 sebesar Rp 1,63 triliun atau 89,49 persen dari anggaran sebesar Rp 1,82 triliun. Pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap rendahnya pencapaian APBD tersebu.

“Hal ini akan menjadi bahan evaluasi kami supaya OPD penghasil lebih mengoptimalkan kinerjanya dalam pencapaian realisasi pendapatan yang telah di tetapkan pada setiap tahun anggaran,” tandasnya.(wan/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan