Demi Hadiri HPN, Jokowi Belokkan Perjalanan ke Canberra

Joe
9 Feb 2020 10:47
2 menit membaca

BANJAR BARU, KALSEL (SBN) — Walau tak menyebutkan alasannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kapok tak menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN). Karena itu, Jokowi mengaku akan selalu menyempatkan diri untuk hadir di acara penting bagi insan pers ini.

“Setiap ada peringatan Hari Pers Nasional, saya berusaha keras untuk hadir. Saya pernah enggak hadir sekali, setelah itu kapok betul karena mengatur waktu sangat sulit, begitu juga hari ini,” kata Jokowi dalam sambutannya di Kompleks Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Aneka Tambang, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8 Februari 2020).

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur Jakarta ini mengaku seharusnya ia melakukan kunjungan kerja ke Canberra, Australia. Namun, ia memutuskan menghadiri acara HPN 2020 sebelum berangkat ke sana.

“Saat pejalanan ke Canberra saya membelokkan perjalanan via Banjarmasin. Sekali lagi, ini adalah demi Hari Pers Nasional,” lanjutnya.

Jokowi mengaku pegiat pers setiap hari selalu menemani dalam segala aktivitas kerjanya, bahkan insan pers lebih sering menemaninya dibandingkan menteri-menterinya.

“Ke mana pun saya pergi, yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan. Menteri kadang enggak ikut, tapi wartawan pasti ikut,” katanya.

“Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup, gagap karena enggak siap ditanya sesuatu juga insan pers; dan yang membuat berita kegiatan pemerintah sampai ke masyarakat juga insan pers,” lanjutnya. (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan