Diterjang Angin Topan, Kampung Buaran Asem Rusak Parah

Ramzy
13 Des 2019 14:45
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Dari sekian banyak kampung yang mengalami terjangan angin topan. Kampung Buaran Asem Rt 08/05 Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang mengalami tingkat kerusakan yang paling parah.

Camat Mauk Arif Rachman Hakim mengatakan, kerusakan terparah akibat terjangan angin topan bertempat di Kampung Buaran Asem, Desa Tanjung Anom. Sebab, kata dia, disana terdapat 88 rumah yang rusak dan terdapat 3 rumah yang roboh.

“Di kampung yang paling berdampak, karena semua rumah rusak dan tiga rumah roboh,” tandasnya.

Ia menambahkan, berbeda dengan kerusakan yang berada di Desa Tegal Kunir Lor, rumah mengalami rusak yang berseling. Namun, kata dia, di Kampung Buaran Asem ini semua rumah rata disapu oleh angin.

“Selain rumah yang rusak terdapat juga seperti Musholah dan Kandang Ayam yang rusak,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, kerusakan di Kampung Buaran Asem ini cukup parah, sebab di kampung ini tidak ada rintangan berupa tembok atau barang benda lain saat angin menerjang.

“Semunya terbuka dan ditambah kampung Buaran Asem Desa ini berada di pertengahan sawah. Kiri kanan dan depan belakang sawah sehingga angin dengan mudahnya mengahantam, termasuk pohon besar pun ikut tumbang,” tandasnya.

Diketahui, Kampung Buaran Asem ini bukan kampung yang berbentuk bulat, melainkan kampung dengan bentuk yang memanjang. Sehingga angin yang datang dari arah yang sama mampu memporak-porandakan segala bangunan yang ada disini.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan