IPHI Banten Ajak Anak Yatim Makan Bareng

Ramzy
9 Des 2019 13:39
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) Provinsi Banten, ajak ratusan anak yatim makan bersama di Sekretariat DPD IPHI Banten, Jalan Sudirman Ruko Modernland, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu, 8 Desember 2019.

Ketua DPD IPHI Banten Raidin Anom mengatakan, makan barsama dan santunan anak yatim tersebut pertama kali dilakukan. Namun, ia mengatakan akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap bulan guna berbagi antar sesama.

“Kami punya program internal DPD IPHI supaya kegiatan ini menjadi kegiatan rutin. Ya, kami akan sisihkan 2,5 persen dari rezeki kami untuk membantu dan berbagi bersama anak-anak yatim piatu,” ujar Raidin.

Ia menambahkan, santunan dan makan bersama anak yatim tersebut juga akan jadi kegiatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Banten. Sehingga, hati para praktisi hukum itu semakin terasah kepeduliannya kepada anak yatim.

“Pertama ya kami ingin sedikit berbicara tentang suri teladan nabi Muhammad untuk kembali kepada anak yatim. Kedua memang itu bagian daripada rasa syukur kita, agar harus membuka diri untuk supaya nanti ke depan dapat memberikan motivasi-motivasi, membuka ruang untuk dialog lalu kemudian nanti bicara pendidikan mencerdaskan mereka (anak yatim) membangun jati diri mereka untuk menjadi harapan pemimpin bangsa,” tegasnya.

Sekretaris DPD IPHI Banten, Gabriel Reong Radja mengatakan, agenda santunan dan makan bersama anak yatim tersebut merupakan bagian rasa syukur untuk berbagai bersama para anak yatim.

“Jadi sengaja kita undang anak-anak yatim piatu didalam hukum agama itu kan punya hak punya hak atas perolehan orang yang lebih beruntung, bukan mereka tidak beruntung tapi keberuntungan mereka itu ya Tuhan titipkan kepada kita merasa untuk berbagai,” tandasnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan