Tiga Rumah di Bencongan Ludes Dilalap Api

Ramzy
25 Feb 2020 19:57
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Peristiwa kebakaran terjadi di perumahan Bumi Karawaci Baru tepatnya di Jalan Danau Limboto RT 05 RW 03, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 25 Februari 2020.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang melalap habis tiga rumah milik warga tersebut.

Amirudin petugas damkar pada BPBD Kabupaten Tangerang mengatakan, peristiwa kebakaran yang menimpa rumah tempat tinggal itu terjadi sekira pukul enam pagi.

Setelah mendapat laporan, sejumlah petugas menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran dari pos damkar Kelapa Dua lansung menuju TKP untuk memadamkan api.

“Rumah milik warga pemilik atas nama bapak Marpaung dan Pendiansyah,” katanya.

Api dengan kobaran yang cukup besar itu baru bisa dipadamkan selama tiga jam kemudian. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Adapun penyebab dan jumlah kerugian masih dalam proses pendalaman oleh pihak kepolisian.

“Penyebabnya masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Sementara itu, Astrid, warga di lokasi kejadian mengatakan, api diketahui saat terlihat kepulan asap dari atas rumah nomor 73. Warga kemudian bergegas menghubungi posko pemadam kebakaran Kelapa Dua.

“Para penjinak api dari posko pemadam kebakaran tak berselang lama tiba di lokasi. Saat petugas tiba, api sudah semakin berkobar dari arah belakang bangunan,” jelasnya.

Upaya pemadaman terus dilakukan, namun api juga merembet ke rumah nomor 72. Situasi warga setempat pun panik. Sebab, api dikhawatirkan melahap bangunan lainnya. Tapi setelah tiga jam api berhasil dipadamkan.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan