Viral! Aksi Gepeng Curi Uang Kotak Amal di Tigaraksa

Ramzy
20 Mar 2020 13:31
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Warga Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang diresahkan dengan aksi seorang pencuri uang kotak amal. Dalam melancarkan aksinya pencuri berkedok sebagai seorang gelandangan dan orang gila di sekitar Pasar Gudang, Kecamatan Tigaraksa. Aksi pencurian tersebut terekam oleh kamera CCTV yang viral di media sosial Facebook, WhatsApp dan Instagram.

Pada rekaman CCTV berdurasi 2 menit 25 detik itu, nampak seorang pria menggunakan baju lengan pendek berwarna oren, celana pendek berwarna hitam dan menggunakan sandal, juga membawa karung dan tongkat berwarna hitam. Dalam aksinya, pria tersebut mencoba mendekati kotak amal yang berbentuk transparan dengan cara yang mencurigakan. Kemudian, pria tersebut duduk di samping kotak amal agak cukup lama, dengan mengintai kondisi sekitar lingkungan.

Saat merasa kondisi cukup aman, pria berambut tebal tersebut langsung berupaya membuka kotak dengan perlengkapan seadanya. Tak lama kemudian, dia berhasil membuka kotak amal dan langsung memindahkan semua uang yang berada dalam kotak amal tersebut ke dalam karung yang sengaja dia bawa. Usai menggasak semua uang, dia pun langsung pergi.

Beberapa komentar Netizen pun dilontarkan, mereka sangat menyayangkan kejadian tersebut yang sudah berlangsung hampir cukup lama. Kemudian sudah ada beberapa kotak amal yang berhasil digasak habis.

“Saya pernah mengusir pas ngutak atik kotak amal di Alfamart Sudirman Indah, kalau nggak mau pergi bentak saja dan Pernah lihat juga di Indomaret Milenium,” unggah Achmad Rofiq dalam kolom komentar Grup Facebok Berita Kabupaten Tangerang, Kamis, 19 Maret 2020, pukul 20.58 Wib.

Senada dengan akun Facebook milik Merzan Puphy’a Shabrina. “Kemaren baru aja saya liat dia di depan Perumahan Puri 1. Parah juga yaa orang gila kok ngerti uang dan nyuri. Tapi uda Gak Liat Lagi Tadi apa Uda di Tangkap Polisi,” unggah Merzan melalui akunnya.

Sementara itu, dalam komentar akun milik Nurhayati. “Saya pernah ngasih makanan tapi ditolak sama dia. Pikirnya kasihan, dia sukanya uang, katanya untuk rokok gitu. Udh kecanduan,” pungkasnya.

Bahkan lebih mengkhawatirkan lagi komentar yang dilontarkan akun milik Oppa. “Di tempat cukur kita juga sama om di curi 2 kotak amal sekaligus,” tandasnya.

Dimintai keterangan, Kanit Reserse Kriminal, IPTU Bambang Sutrisno mengatakan, pihaknya baru mengetahui ikhwal kejadian ini. Sebagai langkah awal, ia beserta jajaran akan mencari informasi lebih lanjut.

“Secepatnya kita cari tahu kebenarannya, baik informasi dan lokasi rekaman CCTV,” ungkapnya, saat dihubungi SuaraBantenNews melalui sambungan telepon whatsapp.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan