Cegah Penyebaran Covid 19, Terminal Pakupatan Serang Disemprot Disinfektan

Ramzy
23 Mar 2020 16:19
1 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) — Tim Gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melakukan penyemprotan disinfektan di terminal Pakupatan, Kota Serang untuk cegah penyebaran virus Corona, Senin, 23 Maret 2020.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi Banten Tri Nurtopo mengatakan, hal-hal yang menjadi perhatian Dishub Banten dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan tindakan preventif salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di semua terminal yang ada di Banten.

“Seperti dilakukan saat ini di terminal Pakupatan, Kota Serang. Sedianya besok dilakukan penyemprotan disinfektan di terminal Bus Mandala, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dan terminal Bus Torogong, Labuan, Kabupaten Pandeglang,” ungkap Tri.

Semua pihak, lanjutnya, terutama sopir dan para penumpang bisa di ajak bekerja sama. Dalam kesempatan itu, Tri juga mengimbau kepada masyarakat Banten yang tidak ada keperluan penting dan mendesak, lebih baik tetap tinggal di rumah, tidak kemana-mana. Namun, apabila terpaksa harus pergi dan akan naiki angkutan umum, disarankan tidak berdesak-desakan dan tetap menjaga jarak.

“Cari angkutan umum yang ada jarak duduk antar penumpangnya. Imbauan Kementerian Maritim bahwa tidak piknik tidak mudik 2020. Sejauh ini kita hanya bisa mengimbau, tidak bisa melarang. Dikembalikan lagi semuanya kepada masyarakat,” pungkasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan