Krakatau Posco Tawarkan Slag untuk Material Pembangunan Kota Cilegon

Joe
17 Jul 2020 10:10
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pemerintah Kota Cilegon bersama PT Krakatau Posco menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU)  pemanfaatan slag dengan fokus sebagai bahan untuk pembangunan infrastruktur jalan yang memenuhi Standar Nasional Indonesi (SNI).

Direktur Produksi PT Krakatau Posco Lee Sang Ho menjelaskan, slag dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan pada bidang infrastruktur, pertanian, kelautan, dan perikanan, bahkan dapat digunakan untuk sumber daya air.

“Jadi, slag bisa berguna untuk pemerintah Kota Cilegon,” katanya.

Lee Juga mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan ini bertujuan untuk menjadikan Pemerintah kota dan PT Krakatau Posco lebih bersinergi, terutama dalam hal pembangunan.

“Ini salah satu wujud sinergi antara Pemerintah Kota Cilegon dengan Krakatau posco,” ujar Lee, Kamis (16 Juli 2020).

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengapresiasi PT Krakatau Posco yang telah mengolah limbah produksinya menjadi agregat slag dan menjadikannya produk yang ramah lingkungan dan berkualitas.

Edi berharap kerjasama yang ditandatangani di Ruang Rapat Wali Kota itu dapat memberikan kontribusi positif kepada Pemerintah Kota Cilegon dan Krakatau Posco, utamanya bagi masyarakat Kota Cilegon.

“Semoga ini mendorong industri lain agar memperhatikan kelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam hal yang bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Cilegon,” pungkasnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan